Attack Quicker Dari MU

Image result for mu vs sociedad

 

Dikenal sebagai klub berjuluk Setan Merah, kini Manchester United bermain luar biasa disaat bertemu dengan Real Sociedad. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer menyebut United telah kembali ke jati dirinya yakni ‘attack quicker’.

United bertemu Sociedad pada leg pertama babak 32 Besar Liga Europa, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. Pada duel di Allianz Stadium, United menang dengan skor 4-0.

Dua dari 4 gol United dicetak Bruno Fernandes. Sedangkan, dua gol lainnya dicetak Marcus Rashford dan Daniel James.

Hasil ini membuat dalam situasi yang sangat diuntungkan. Leg kedua bakal dimulai di Old Trafford. United hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih tiga gol untuk lolos ke babak 16 Besar.

Attack Quicker
Manchester United mencetak gol dari serangan-serangan cepat. Gol Marcus Rashford dan Daniel James ke gawang Sociedad adalah contohnya. United langsung mengalirkan bola ke depan saat melihat celah, tanpa banyak melakukan sentuhan.

Solskjaer menyebut skema ini dengan istilah ‘attack quicker’ atau menyerang dengan cepat.

“Kami sudah bicara soal ini sebelum laga bahwa kami harus kembali pada jati diri. Bukan hanya lebih direct, tapi attack quicker,” ucap Solskjaer dikutip dari situs resmi Manchester United.

“Lihat di mana peluang dan kami ini merupakan pertandingan tandang, bahkan jika terjadi di tempat netral, kami tahu bahwa mencetak gol punya arti yang sangat penting,” kata Solskjaer.

“Jadi, mengapa tidak mengambil resiko, menyerang, ambil resiko bola dari belalang? Kami tahu mereka memiliki high line dan tidak memiliki kecepatan seperti Rashford dan James. Kami menyerang ruang itu,” papar Solskjaer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*