Bangga FA Skotlandia Mengikuti Kejuaraan Eropa

Che Adams and Steve Clarke

Sifat gembira dari pengumuman FA Skotlandia tentang skuad untuk Kejuaraan Eropa adalah pengingat, di minggu yang sangat suram, dari kemampuan permainan untuk membuat senyum di wajah.

Sepak bola dimaksudkan untuk menjadi menyenangkan dan itulah tepatnya video SFA – penyampaian yang imajinatif, lucu dan, kadang-kadang, menawan dari 26 orang terpilih.

Sabtu malam membawa kegelapan. Rabu sore menjadi terang. Skuad ini sangat menarik, kombinasi dari pengalaman dan masa muda, campuran dari yang telah dicoba dan diuji dan para pemuda yang mungkin akan menjadi apa pun di Euro.

Sensasinya adalah tidak mengetahui seberapa berpengaruh Billy Gilmour, Nathan Patterson, David Turnbull dan Kevin Nisbet. Pilihan mereka menambah intrik ke pesta.

Beberapa minggu yang lalu, manajer Skotlandia Steve Clarke mengatakan tidak perlu seorang jenius untuk memprediksi siapa yang akan berhasil dan siapa yang akan absen. Dia mengatakan dia tidak akan menyimpang terlalu jauh dari pemain yang sudah dia gunakan.

Dia harus mengubah pola pikir itu ketika cedera menghalanginya Ryan Jack dan Kenny McLean dan juga Oli McBurnie. Dia harus mengubahnya lagi ketika UEFA memberi semua manajer tiga tempat tambahan.

Nisbet telah mengambil tempat yang mungkin disediakan untuk McBurnie. Dia mendapatkannya di depan Leigh Griffiths, yang memiliki juara, dan Lawrence Shankland, yang sahamnya telah jatuh. Nisbet mencetak gol dan memiliki keunggulan serta rasa lapar yang sulit untuk dilewatkan.

Dia datang dengan cara yang sulit. Penolakan oleh Partick Thistle. Mantra pinjaman setelah masa peminjaman. Kehilangan tragis ayahnya diikuti, dalam beberapa hari, oleh penalti yang tidak terjawab dalam kekalahan semifinal Piala Skotlandia oleh Hearts tahun lalu.

Striker Hibs ini memiliki ketahanan yang membuatnya menjadi contoh bagi semua pemain muda yang pernah mengalami kesulitan dalam karirnya

Banyak orang menginginkan Griffiths disertakan karena apa yang mungkin dia bawa dari bangku cadangan di akhir pertandingan. Tidak ada cukup bukti bahwa dia masih memilikinya untuk memberikan penampilan itu. Dua gol di tahun 2021 bukanlah hal yang menjadi pilihan Euro. Sembilan gol Shankland sepanjang musim juga tidak akan berhasil.

Akankah Gilmour membuatnya seandainya Jack dan McLean tersedia dalam satu set skuad di 23 tempat? Hampir pasti tidak, tetapi dengan memilihnya tiga kali bulan ini – memainkannya selama 90 menit melawan Fulham dan Manchester City dan selama 45 menit melawan Arsenal – Chelsea memberinya kesempatan untuk membuat kasusnya dan membuatnya melakukannya.

Gilmour telah memainkan lebih banyak pertandingan untuk tim utama Chelsea daripada yang dia ulang tahun, tapi baru saja. Dia baru berusia 19 tahun tetapi kami telah melihatnya di perusahaan elit dan dia adalah pemain sepak bola yang berkelas – ekonomis, cerdas, berani. Pasukan semakin menggembirakan atas kehadirannya.

Turnbull masuk ke dalam kategori yang sama dengan orang yang mungkin tidak akan dipilih seandainya keadaan tidak cocok untuknya.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*