Keberhasilan Pirlo di Juventus

Image result for pirlo

 

Andrea Pirlo baru saja membawa Juventus ke final Coppa Italia musim 2020/2021. Di balik sukses itu, Pirlo menyatakan menjadi pelatih tidak semudah disaat masih menjadi pemain.

Juventus menyingkirkan Inter Milan di babak semifinal Coppa Italia. Pada leg kedua yang digelar Rabu (10/2/2021) dini hari di Allianz Stadium, Juventus bermain imbang 0-0.

Hasil tersebut telah lumayan dalam mengantar Juventus ke partai puncak. Sebab, Si Nyonya Tua menang 2-1 di leg pertama di markas Inter Milan. Jadi, Juventus unggul agregat atas sang rival.

Tidak Mudah Jadi Pelatih
Andrea Pirlo senang dengan apa yang telah dicapai saat ini. Sebab, di awal musim, banyak yang ragu pada kemampuannya karena statusnya menjadi debutan dan belum pernah melatih tim mana pun.

“Sebagai debutan, itu adalah rencana saya dalam menjadi juara Supercoppa, mencapai final Coppa Italia, dan menembus babak 16 Besar Liga Champions,” ucap Andrea Pirlo kepada Rai1.

Namun demikian, Pirlo tidak dapat merasa tugasnya sudah usai. Sebagai pelatih, Pirlo tidak punya banyak waktu untuk rehat. Dia harus memikirkan banyak hal untuk perjalanan Juventus musim ini.

“Lebih mudah jadi pemain, itu berakhir setelah laga usai,” kata Pirlo.

“Sebagai pelatih, Anda mesti segera memikirkan pertandingan selanjutnya. Anda harus memikirkan isi kepala 30 orang yang berbeda. Kami belum meraih apa pun. Sekarang istirahat dan memikirkan hari Sabtu,” ucap Andrea Pirlo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*