Kemenangan Leicester City vs Chelsea

Brendan Rodgers

“Aku tidak bisa mendengar sepatah kata pun yang kamu ucapkan!” dia mengatakan kepada reporter touchline BBC Sport Kelly Somers setelah peluit penuh waktu di Wembley, setelah Leicester mengalahkan Chelsea 1-0 untuk mengamankan kemenangan Piala FA pertama dalam sejarah mereka.

Suara itu memekakkan telinga – semakin signifikan karena kehadiran sekitar 20.000 pendukung menandai pertama kalinya sejumlah besar penggemar menonton pertandingan sepak bola di Inggris sejak dimulainya pandemi virus corona.

Raungan yang menyapa para pemain sebelum kick-off dan suara fans yang menandatangani Abide With Me telah mengatur nada. “Itu membuat Anda merasa sangat emosional,” kata tuan rumah Match of the Day Gary Lineker saat tim keluar untuk pemanasan.

Dan Youri Tielemans tidak akan pernah melupakan kebisingan saat dia melepaskan tembakan ke pojok atas dari jarak 20 yard – salah satu gol hebat di final Piala FA.

“Ada simfoni East Midlands berdering di sekitar Wembley dan sangat menyenangkan untuk didengar,” kata komentator Match of the Day, Guy Mowbray.

Dan ada adegan liar perayaan lagi – dan keputusasaan bagi pendukung Chelsea – karena gol bunuh diri Wes Morgan dianulir oleh asisten wasit video.

“Hari yang luar biasa bagi semua orang yang terlibat,” kata manajer Leicester Brendan Rodgers.

“Ini tahun yang berat bagi para pendukung. Pandemi telah membuat mereka tidak bisa masuk stadion tapi seperti yang kita lihat hari ini, itulah tentang hubungan antara fans, pemain dan staf.

“Itu adalah atmosfer yang fantastis dan saya sangat senang para pendukung Leicester bisa berada di sana untuk melihat kami memenangkannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*