Liverpool Yang Kalah Berturut Turut

Image result for liverpool kalah

 

Ada 3 kekalahan yang diterima dalam rentang waktu beberapa hari saja membuat publik meragukan kekuatan Liverpool. Tak semua orang meragukan, salah satunya merupakan mantan pemainnya dulu, Javier Mascherano.

Liverpool bakal melakukan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzi pada Rabu (17/2/2021). Laga tersebut akan digelar di Puskas Arena, Hungaria, berhubung protokol kesehatan Jerman tak memungkinkan laga dimulai pada kandang RB Leipzig.

The Reds berkunjung ke Puskas Arena dalam kondisi yang kurang baik. Mereka baru saja menelan kekalahan beruntun pada kompetisi Premier League. Terakhir, Mohamed Salah dkk kalah di tangan Leicester City dengan skor 1-3.

Inilah mengapa publik meragukan kualitas Liverpool pada musim ini. Jangankan menjadi juara Premier League, bisa melewati hadangan RB Leizpig dan melaju ke perempat final Liga Champions saja telah bagus.

Tetap Menakutkan di Liga Champions
Salah satu alasan mengapa permainan Liverpool bisa menurun adalah badai cedera. Mereka ditinggal sejumlah sosok penting yang harus masuk ke ruang perawatan untuk waktu panjang, salah satunya Virgil van Dijk.

Mascherano percaya kalau permasalahan cedera tersebut sudah menjadi pukulan yang sangat telak buat Liverpool. Tapi ia yakin, begitu pemain pentingnya kembali, eks klubnya tersebut bisa kembali ditakuti di Liga Champions.

“Saya pikir cedera sangat menghukum mereka,” tuturnya untuk beIN Sports. “Mereka kehilangan keberuntungannya dengan banyaknya cedera pada [posisi] yang sama.”

“Itu tidak mudah untuk dilalui, akan tetapi jika klub berhasil membawa kembali pemain kuncinya ke dalam kondisi yang normal, mereka bakal menjadi tim yang patut ditakuti di Liga Champions,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*