Masa Pinjaman Martin Odegaard Mulai Berakhir

Martin Ƙdegaard - Player profile 20/21 | Transfermarkt

Masa depan pemain pinjaman Arsenal, Martin Odegaard, dapat menghasilkan efek domino. Bertahan atau tidaknya gelandang asal Norwegia tersebut di Emirates Stadium bakal berpengaruh dengan kesempatan Manchester United membeli Erling Braut Haaland.

bahwa Odegaard masih terikat dengan Real Madrid. Arsenal membawanya pergi dari Santiago Bernabeu di bulan Januari lalu dengan kesepakatan peminjaman yang berlaku hingga akhir musim 2020/21.

Meski baru bermain selama dua bulan untuk the Gunners, Odegaard sudah menunjukkan performa yang memukau. Ia sudah tampil dalam 12 pertandingan di sejumlah kompetisi dan telah menghasilkan dua gol sejauh ini.

Melihat aksinya, Arsenal dikabarkan berminat untuk merekrut Odegaard dengan status permanen. Jika tidak, mereka berniat untuk memperpanjang masa pinjamannya selama satu musim lagi dan menyelipkan klausul pembelian dalam kesepakatan.

Real Madrid sedang BU
Agar dapat mempertahankan Odegaard, Arsenal membutuhkan dana minimal 36 juta pounds. Setidaknya begitu taksiran harga pria berusia 22 tahun tersebut di situs Transfermarkt. Bukan hanya itu, mereka juga mesti menyisihkan empat juta pounds per tahun untuk membayar gaji sang pemain.

Akan tetapi bahwa kondisi keuangan Arsenal tidak sedang baik-baik saja. Pada musim panas lalu, mereka harus melakukan pengurangan pemain untuk mendanai transfer Thomas Partey dan Gabriel Magalhaes.

Jelas, Arsenal mesti mengulik cara lain untuk mendapatkan dana yang bisa digunakan untuk merekrut Odegaard secara permanen. Jika berhasil, maka itu juga akan menjadi angin segar buat Real Madrid.

The Independent menyebutkan bahwa Real Madrid juga sedang mengalami kendala finansial. Penjualan Odegaard tentu bakal membantu Los Merengues untuk berbicara banyak pada bursa transfer musim panas nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*