Raiola Tidak Memedulikan Kliennya

Comprehensive List of World Class Footballers Who Have Mino Raiola as Their  Agent | ht_media

 

Mino Raiola yang dikenal menjadi superagen yang tidak disukai oleh banyak pelatih. Sebab ketika permintaannya tidak dipenuhi, pria berdarah Italia tersebut tak sungkan untuk mengajak kliennya pergi mencari klub lain.

Akan tetapi klub mau tak mau harus berurusan dengan dirinya. Karena Raiola menaungi banyak pemain luar biasadari berbagai belahan negara. Contohnya merupakan Paul Pogba yang sedang memperkuat Manchester United dan Erling Haaland.

Apabila hubungannya baik, klub bakal memanfaatkan jasa Raiola untuk ‘merampas’ kliennya dari tim lain. Mereka tak segan-segan untuk mengeluarkan uang berjumlah besar cuman dalam membuat Raiola bergerak.

Manchester United pernah melakukannya sekarang ini berupaya mendatangkan Pogba dari Juventus pada tahun 2016 lalu. Dari laporan yang beredar, Raiola dianggap mengantongi total uang sebesar 41 juta pounds dari kepindahan kliennya tersebut.

Raiola Tidak Memedulikan Kliennya
Tidak heran kalau Raiola banyak dibenci, dan juga digemari, oleh banyak pelatih. Sir Alex Ferguson merupakan salah satu diantaranya. Suatu ketika, keduanya pernah bersitegang soal masa depan Pogba.

Pogba mengalami karir profesionalnya di Manchester United dan di tahun 2012, ia dihadapkan dengan penghung kontrak. Juventus mau mendatangkannya secara gratis dan Raiola harus berurusan dengan Ferguson untuk mempermulus kepindahan kliennya.

Menurut kesaksian eks pemain Italia, Antonio Cassano, Raiola sempat meminta ‘uang sogokan’ untuk Ferguson agar Pogba bertahan. “Mino Raiola meminta uang berjumlah besar kepada Ferguson untuk membuat Pogba menandatangani kontrak baru,” ucapnya, seperti yang dilansir dari Express.

Ferguson menanyakan sesuatu yang membuat Raiola tidak dapat menjawab. “Ferguson bertanya kepada sang agen apakah dia tahu Pogba pemain seperti apa dan Raiola menjawab tidak,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*