Seharusnya Wasit Meniupkan Peluitnya

Takluk dari Juventus, AC Milan Justru Disebut Kandidat Scudetto : Okezone  Bola

AC Milan cuman mampu memberikan 1 gol saat menghadapi Juventus dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (7/1/2021), itupun mengundang kontroversi. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, sampai ikut berkomentar.

Klub berjuluk Rossoneri itu melawan Juventus di markas kebanggaannya, San Siro. Sayangnya, mereka tak mampu menjadi pemenang dan kalah dengan skor yang cukup telak, 1-3.

3 gol yang bersarang di gawang Gianluigi Donnarumma diciptakan oleh Federico Chiesa dan Weston McKennie. Sementara Milan hanya bisa membalas lewat tembakan gemilang Davide Calabria di tepi kotak penalti Juventus.

Akan tetapi gol tersebut sendiri dibaluti oleh kontroversi. Dalam proses terciptanya gol, Hakan Calhanoglu sempat melakukan kontak tubuh yang cukup keras hingga membuat Adrien Rabiot jatuh dan mengerang kesakitan.

Seharusnya Wasit Meniupkan Peluitnya
Wasit tak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran dan membiarkan pertandingan dilanjutkan. Milan juga melakukan serangan balik dan berakhir dengan gol Calabria yang sukses menyasar pojok atas gawang Bianconeri.

Menurut laporan Sky Sports, wasit telah mengecek kejadian lewat VAR secara cepat tanpa melakukan tinjauan ulang dari sisi lapangan. Wasit dan VAR berkesimpulan kalau Calhanoglu tidak melakukan pelanggaran.

Meskipun Andrea Pirlo tidak sepakat dan meyakini kalau gelandang asal Turki tersebut melakukan pelanggaran terhadap Rabiot. “Itu adalah pelanggaran dan seharusnya wasit meniupkan peluitnya,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*