Tujuan Thomas Tuchel Jangka Pendek dan Panjang

Image result for Thomas Tuchel

 

Thomas Tuchel paham betul dia tiba untuk mengajar anak-anak pemain di Chelsea dengans situasi yang bobrok. Dia baru ditunjuk menggantikan Frank Lampard yang gagal gotal, artinya Chelsea sedang tidak dalam kondisi terbaik.

Singkatnya, Tuchel harus segera mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan, memangkas jarak di klasemen, tapi sekaligus merancang target jangka panjang. Skuad Chelsea terlalu bagus, harus ada target juara Premier League.

Tuchel tahu betul tantangan itu, dan untuknya jawabannya sudah ada. Dia harus mengembangkan tim sebaik mungkin, menemukan performa sebaik mungkin, lalu setelahnya hasil apik bakal mengikuti.

Jangka pendek dan jangka panjang
Tuchel tahu ada dua target di Chelsea sekarang ini, jangka pendek dan jangka panjang. Dia dituntut terus menang dan di saat yang sama mengembangkan tim untuk siap jadi juara. Meski begitu, Tuchel yakin caranya sudah jelas, yakni untuk fokus pada performa saja.

“Saya kira untuk itu kami perlu menjalin hubungan baik dengan para pemain supaya kami bisa terus bicara soal performa. Semoga berikutnya hasil-hasil apik akan mengikuti, sebab hasil tidak selalu mengikuti permainan luar biasa dalam sepak bola,” ucap Tuchel kepada Goal.

“Hal yang tersulit merupakan manajer selalu ingin mengontrol semuanya dan pelatih ingin merencanakan segalanya, tapi dalam sepak bola, Anda tidak bisa mengontrol hasil akhir.”

“Di Premier League Anda tidak bakal dapat mengontrol hasil akhir, itu mustahil,”ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*