Wan-Bissaka Hingga Saat Ini Belom Mendapatkan Kartu Kuning Meski Sering Melakukan Takle?

Aaron Wan-Bissaka: Did Man Utd spend £50m on a '90s full-back? - Football  News -

Sebagai pemain sepakbola di lini belakang klub yang berjuluk setan merah, Manchester United Aaron Wan-Bissaka mengaku terkejut bahwa pada musim 2020-21 ini, ia sama sekali belum pernah menerima kartu kuning meski ia dianggap menjadi pemain yang gemar melancarkan tekel pada lawan.

Kompetisi Premier League jelas dihuni oleh banyak pemain top. Wan-Bissaka pun kerap menghadapi lawan yang hebat saat harus mengawal area pertahanan kanan MU.

Wan-Bissaka juga mesti bermain maksimal agar gawang MU tetap aman. Namun ia juga dituntut agar tak membuat kesalahan yang bisa memicu wasit meniup peluit. Dan ternyata pemain 23 tahun itu bisa melakukannya pada musim ini.

Ia memang sering melakukan tekel dan blok untuk menghalangi lawan meneror gawang MU. Namun demikian, ia bisa melakukannya dengan bersih tanpa terkena satu kartu kuning pun.

Wan-Bissaka Bingung

Catatan ini ternyata tak disadari oleh Aaron Wan-Bissaka sendiri. Maka dari itu eks pemain Crystal Palace ini merasa terkejut.

“Itu pertama kalinya saya mendengarnya. Namun sangat menyenangkan mendengarnya, bahwa saya tidak mendapat kartu kuning untuk saya musim ini,” serunya pada United Review.

Wan-Bissaka kemudian menjelaskan apa rahasia rapornya tetap dapat bersih meski ia sering kali melancarkan tekel pada lawan. Ia mengatakan semua tekel harus dilakukan dengan penuh perhitungan.

“Saya tahu Anda tidak dapat begitu saja melakukan tekel apa pun. Anda harus memastikan waktu yang tepat. Ini adalah tentang selalu berkonsentrasi dan memastikan Anda mengatur waktunya dengan tepat,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*